Kemkominfo: Sistem ERP dengan Ragam Teknologi Buka Peluang Usaha

Kementerian Komunikasi dan juga Informatika (Kemkominfo) yang menyambut positif rencana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bisa merevisi Peraturan Gubernur atau Pergub Nomor 149 Tahun 2016 mengenai Pengendalian Lalu Lintas dengan Jalanan Berbayar Elektronik ataupun Electronic Road Pricing (ERP).

Soalnya, revisi itu di nilai bisa membuka kesempatan lebih luas untuk industri terkait sebab tak terbatas pada penggunaan 1 technology saja.

Revisi yang di maksud yakni revisi Pasal 8 yang cuma menyematkan technology Komunikasi Jarak Pendek ataupun Dedicated Short Range Communication atau DRC 5,8GHz dengan camera LPR pada sistem ERP.

“Technology apa pun yang diaplikasikan, saya harap dapat membuka kesempatan lebih luas untuk industri terkait hingga tak terbatas pada 1 technology saja,” ungkap Dirjen App Informatika Kementerian Komunikasi dan juga Informatika, Semuel A Pangerapan dihubungi oleh tim Tekno Liputan6, Hari senin (23/1/2017).

Perlu di ketahui, technology DRC diaplikasikan sistem ERP di Singapura pada 1998 lalu. Sebab telah lama, technology itu terbilang ketinggalan zaman dan juga mulai ditinggalkan. Negara-negara yang menerapkan ERP malah berencana memakai technology lebih mumpuni, seperti satelit dan juga 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *