Menkominfo Anggarkan Rp 20Triliun Bangun Jaringan Internet

Menteri menambahakan, dalam mempercepat pembangunan jaringan media online kecepatan tinggi di wilayah, perlu dukungan dari pemerintah setempat (Pemda) untuk hal izin pembebasan wilayah yang akan dilalui dengan jaringan bawah laut, hingga pihak kontraktor yang mengerjakan project itu akan lebih cepat dan sesuai dengan target yang di berikan.

“Saya pun juga perintahkan pada pemenang project jaringan media online, supaya penggunaan tenaga kerja itu akan lebih di utamakan pada pekerja lokal di wilayah. Kecuali untuk tenaga spesialis, itu yakni wewenang dari perusahaan pemenang,” ujaranya.

Gubernur Nur Alam menyebutkan terima kasih pada Menteri Kominfo Rudiantara yang sudah berkenan hadir dalam seminar nasional yang dilaksanakan mahasiswa Pascasarjana Komunikasi UHO.

“Terus terang saya sampaikan pada pak menteri, bahwa acara seminar yang di lakukan mahasiswa berskala nasional itu tidak biasa saya hadir sebab biasanya yang datang menjadi nara sumber dari pusat cuma diwakilkan oleh pejabat yang setara dengan eselon III,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *