Nyatakan Perang! Apple Gugat Qualcomm Lagi

CUPERTINO – Apple di kabarkan kembali mengajukan gugatan kedua pada Qualcomm melewati pengadilan di China. Pekan lalu pada waktu setempat, Apple mengajukan sebuah gugatan atas dana yang sebesar USD1 miliar yang di klaim menjadi pemerasan.

Sebagaimana di laporkan Reuters, Hari kamis (26/1/2017), gugatan kedua itu sudah dikonfirmasi oleh Pengadilan Kekayaan Intelektual dari Beijing dengan tuduhan bahwa perusahaan Qualcomm gagal melengkapi perjanjian lisensi baku paten terpenting secara luas dan juga murah.

Hal ini pun mengundang Qualcomm angkat bicara. Wakil Presiden dan juga Penasihat Umum Qualcomm Rosenberg berkata, “Pengajuan oleh anak perusahaan dari Apple China ini cuma menjadi upaya Apple untuk mengurangi harga technology Qualcomm.”

Mengutip dari PC World, CEO Qualcomm bernama Derek Aberle bahkan menerangkan, “Saya akan membuktikan bahwa klaim Apple yang tak bertanggung jawab mengenai pemerasan yaitu palsu.”

Tidak cuma dengan Apple, kali ini Qualcomm pun juga menghadapi masalah hukum yang cukup serius dengan salah 1 FTC Amerika Serikat (Amerika Serikat). Seperti di laporkan Ubergizmo, Qulacomm kelihatannya berencana melaksanakan countersuit terhadap Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *